Top 5 Tempat Liburan Favorit

By chikitadinda - 12.00

 Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema kedelapan kali ini gue mau kasih tahu lima tempat liburan favorit gue..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Ngomongin soal tempat liburan favorit gue sebenernya bingung, karena nggak bisa kalo cuma lima!! haha

Berhubung gue suka traveling, tentu banyak banget tempat-tempat yang menurut gue bagus buat dikunjungi. Tapi, gue bakal sebisa mungkin deh ngerucutin ke limat tempat. Cekidot..

1. Bromo

Salah satu tempat liburan yang nggak bisa gue lupain adalah ketika pergi ke Bromo. Asli, adventurenya kerasa banget. Berhubung waktu itu memang masih kuliah, jadi hemat budget banget. Gaada tuh nyewa mobil jeep, pake motor aja haha.

Berangkat dari Malang pukul 12 malem, dan nyampe sana jam 3an. Nontonin sunrise, makan indomie di gunung –yang tentunya kuahnya cepet dingin, ban motor nyelip, sampe rem blong! Untung ga kenceng banget naik motornya. Tapi seruuuuuu.. Wajib deh buat main kesana.

2. Lawang Sewu, Semarang

Tempat liburan favorit gue selanjurnya adalah Lawang Sewu. Gue sebenenrya udah kepo banget pengen kesini dari jaman kuliah, tapi baru berjodoh pas kerja. Pas banget sebelum COVID dateng ke Indo, gue masih ada kesempatan main ke Semarang.

Nggak tau yaa, apa yang bikin Lawang Sewu jadi salah satu wisata yang keren menurut gue. Mungkin karena bangunannya kayak jaman dulu gitu yaa, terus bagus buat foto-foto, menikmati suasananya. Cumannn, nggak sukanya gue dari Kota Semarang adalah panasnya engep gituu. Jadi udah panas udaranya, ditambah lengket di badan. Harus pake kaos aja sih kalo jalan-jalan disini biar nyaman.

3. Taman Sari, Yogyakarta

Selanjutnya adalah dari kota favorit gue, Yogyakarta. Dari sekian banyak wisata di Yogya, Taman Sari masih jadi nomor satu sih buat gue. Balik lagi, mungkin preferensi gue suka bangunan bersejarah kali yaa, jadi seneng kalo main di tempat-tempat kayak gini.

4. Braga, Bandung

Sebenernya Bandung banyakkkk banget tempat wisata yang jadi favorit gue, tapi paling kalo disuruh milih gue seneng Braga sih. Karena suasananya tuh dapet banget gitu lhoo. Kayak kalo jalan di sekitar situ tuh vibesnya enak aja. Banyak pilihan tempat nongkrong juga. Yang gue suka sih Kopi Toko Djawa.

5. Pantai di Batam

Gue nggak bisa milih, karna bagus semua! Ya meskipun memang nggak secantik pantai yang di selatan pulau Jawa yaa, cuma gue senengnya mereka tone nya tuh lebih ke cold. Jadi yang cerah biru gitu. Ditambah ada pizza langganan juga, gue lupa lagi namanya apa. 

Karena banyaknya gue mengunjungi pantai-pantai di Batam, gue jadi bingung. Nggak bisa milih. Tapi rekomen sih asli.


#BPNRamadhan2021
#BloggerPerempuanNetwork
#Ramadhan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar