Alasan Mulai Nge-Blog

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Di tema kedua kali ini gue mau ceritain alasan mulai nge-blog..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Awal Mula Suka Menulis

Dari kecil gue suka banget nulis. Dari diary harian yg isinya bikin ngakak, sampe bikin puisi super galau jaman SMP! Kalo pas pelajaran di sekolah (SD-SMP) gue punya buku tersendiri untuk 'ngobrol' sama temen sebangku gue. Selain itu dulu gue juga suka nulis cerpen dan beberapa novel yg pada akhirnya mangkrak jadi draft aja di leptop wkwk.

Dulu juga sempet ikutan nulis di wattpad, meskipun sepi. Ceritanya jugaa yaaa receh sih, seputar cinta masa remaja. Soalnya dulu pas SMP bacaan buku gue lebih ke Jurnal Jo, novel-novel Luna Torasingu, dan penulis teenlit lainnya. Jadi mungkin jadi kebawa yaa sama style mereka.

Semakin berkembangnya umur, gue jadi lebih luas lagi genre bacaannya. Mulai bacain origin (big history) kayak Guns, Germ, and Steel, Sapiens, Genom, dll. Terus juga mulai suka yang soal habbit kayak time management, yang self improvement giru deh. Novel masih tetep sih kadang, tapi biasanya genrenya udah bukan teenlit lagi, kayak Gege Mencari Cinta nya Mas Adhitya Mulya. Selain itu juga buku-buku tentang perempuan dan Islam kayak Sirah Shahabiyah dan tentunya soal keuangan juga buku dari Mba Prita sama Sakinah Finance. Lebih luas lagi genre bacaannya sekarang.

Gue juga suka baca, banget. Mungkin dari hobi itu gue juga jadi suka nulis.

Dulu juga pas SMA sempet join ekskul jurnalistik. Ikutan nulis majalah, sama iseng-iseng ikutan lomba cerpen atau puisi (meskipun ga pernah menang wkw). 

Tapi mungkin karna gue enjoy, dan gue menumpahkan energi gue yang banyak ini untuk nulis, jadi rasanya kayak healing aja.

Gue akui gue orang yang susah mengekspresikan diri. Susah buat ngungkapin apa yang jadi pikiran gue, apa yang gue rasa, jadi menulis jadi satu metode yang cukup membantu.

Sekarang bahkan gue bisa dapet penghasilan tambahan dari menulis. Gue ambil job freelance buat nulis di salah satu portal media online tentang keuangan. Disitu gue juga bisa mengekspresikan diri, sharing ilmu, membagikan apa yang gue tahu soal keuangan syariah, sebagai salah satu perwujudan misi hidup untuk bantu literasi dan iknlusi keuangan syariah untuk Muslim.

Harapan gue terkait nulis sih pengen banget punya karya dalam bentuk buku. Semoga bisa tercapai suatu saat nanti dehh..

#BPNRamadhan2021
#BloggerPerempuanNetwork
#Ramadhan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar