7 Hal yang Paling Membuat Bahagia

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema ketigabelas kali ini gue mau share hal-hal yang paling membuat gue bahagia..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Setiap orang menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Namun beberapa orang menganggap , untuk bisa bahagia harus dengan syarat dan kondisi tertentu. Misalnya kalo udah punya mobil, rumah, pacar, anak, pekerjaan yang baik dan banyak uang.

Karena terlalu mengejar hal-hal yang terlalu jauh, kadang hal-hal sederhana yang ada di sekitar jadi terlupakan. Padahal, bahagia itu datang bukan dari hal-hal di luar diri. Bisa saja hal-hal yang sangat dekat dengan kita bisa membuat hidup kebih bahagia.

7 Hal yang Paling Membuat Gue Bahagia

1. Bertukar Kabar (Ngobrol) dengan Teman
Karena gue termasuk orang yang introvert tapi tetep butuh berkomunikasi dengan orang lain, alias bisa rungsing sendiri kalo lama nggak ngobrol sama orang lain, bertemu sahabat dekat di waktu tertentu tuh seru.

Pasti ada kabar terbaru yang bisa dibicarakan kayak kedai makanan yang baru buka, ato sesederhana dia punya hobi baru. Pokoknya ngobrol aja diskusi dari hal remeh komedi sampe yang serius.

2. Memasak
Karena gue termasuk orang yang hobi makan, gue juga punya hobi masak. Jadi kalo pengen ngemil, gue bisa langsung cek cookpad aja, pengen bikin jajanan apa hari itu.

Gue lumayan sering share resep masakan nih di cookpad. Sok, kalo ada yang punya hobi sama, kita bisa saling follow yaa..


3. Karaoke
Karena gue hobi nyanyi, kalo lagi pengen ningkatin mood biasanya dengerin musik sambil karaokean nyanyi-nyanyi gajelas gitu haha. Entah lagi sedih, galau, bahagia, semuanya bisa dilakuin dengan nyanyi dan dengerin lagu, tinggal sesuain aja sama genrenya.

4. Menanam
Gue termasuk orang yang kalo nanem taneman selalu idup. Nggak tau deh ya, dari kecil ada bakat itu. Sampe dulu pernah iseng nanem biji alpukat disamping rumah banget dan udah tumbuh jadi pohon. Pada akhirnya dicabut karna takutnya ngerusak pondasi rumah πŸ˜…

Jadilah gue juga seneng kalo nanem taneman sampe sekarang. Taneman yang gampang aja kayak kaktus. Yang ijo-ijoan biar seger.

5. Marathon Film/Drama Series
Selain nyanyi, biasanya gue meluapkan emosi dengan nonton film atau drama series. Karena tinggal sesuaiin sama mood aja. Ditambah kalo drama atau filmnya ringan, biasanya jadi lebih refresh lagi otak. Jadi bisa memulai aktifitas baru dengan lebih seger.

6. Travelling
Gue hobi banget bolang. Main-main dari gunung, pantai, city tour, semuanya seneng dan bikin happy. Gue sebenernya punya misi sendiri untuk bisa keliling Indonesia, nikmatin alamnya yang indah. Tapi yaa sayang banget karna Covid jadi nggak bisa eksplor lagi. Lebih ke takut aja sih gue, kalo orang-orang kan sebenernya udah biasa aja liburan meski Covid. Gue masih parno lagi.

7. Tidur yang Cukup
Yang terakhir dan ini adalah gongnya. Yang paling-paling-paling bikin gue bahagia adalah gue punya waktu cukup untuk istirahat. Tidur gue nyenyak tanpa ada pikiran beban tugas ato kerjaan yang ga kelar-kelar.

Maka nikmat mana yang kamu dustakan kalo wiken nggak ada kerjaan yee kan...

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar