Top 5 Buku Favorit

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema kesepuluh kali ini gue mau share lima buku favorit gue..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Seperti yang gue bilang sebelumnya, sekarang genre bacaan gue udah mulai luas. Jadi nggak melulu baca non-fiksi doang, atau fiksi doang. Semuanya gue lahap kalo emang topiknya seru.

Nah di postingan kali ini gue mau share lima buka favorit gue..

1. Sirah Shahabiyah

Bukunya ada dua series sih, warna ijo sama orange. Dua-duanya jadi favorit gue karna bisa belajar banyak gimana untuk jadi wanita, dengan ngelihat kisah para sahabat wanita Rasulullah. Wajib banget sih buat para wanita baca buku ini.

2. Tafsir Al Quran Tematik: Kedudukan dan Peran Perempuan

Masih soal perempuan, gue seneng sama buku –yang lebih ke tafsir– ini karena mengupas peran perempuan dalam Al Quran. Buat kalian yang pengen belajar kenal peran kita sebagai wanita tuh apa, bisa banget sih baca buku ini. 

3. Gege Mencari Cinta

Satu-satunya novel yang menurut gue masih nempel banget dipikiran gue adalah karya dari Kang Adhitya Mulya ini sih. Asli, ceritanya sebenernya ringan banget. Bukan yang complicated, atau dengan latar luar biasa luar negeri. Se-simpel penyiar radio doang, sama mba-mba yang kerja bank. Tapi karna kesederhanaan itu kali yaa jadi rasanya dekat, nggak terlalu dibuat.

Tapi emang sad ending sih. Padahal gue tipe orang yang ga suka nonton/baca cerita sad ending lho. Karna menurut gue real life udah menyedihkan, kita nyari hiburan fiksi mah yang bahagia-bahagia aja. Tapi novel ini nggak tahu kenapa energinya beda aja.

4. The 7 Habits of Highly Effective People

Gue suka buku ini karna ada semacam worksheet-worksheet yang memudahkan banget buat bangun habbit. Selain itu, banyak banget yang rekomen in buat baca nih buku, jadinya gue kepo deh. Emang sebagus apa sihhh.. Dan ternyata yaa cukup bagus sih menurut gue. 

Tapi tetep, buku habbit kek gini nggak bakal berhasil kalo nggak secara disiplin dilakuin. Jatohnya ntar cuma lewat doang apa yang dibaca. Dipraktekin!

5. Genom

Asli, random nggak sih tiba-tiba ada buku sains disini haha. Pertama nemu buku ini karna ada salah satu review yang bilang ini bagus. Dan berhubung materi bukunya termasuk origin, genom yang ada di tubuh manusia, gue jadi tertarik buat baca.

Di buku ini gue jadi nemuin belajar 'biologi diri' secara lebih menyenangkan, banyak beberapa riset dan penelitian tentang kejadian biologi yang ada pada sel manusia. Jadi lebih banyak bersyukur sih, karena Allah bener-bener nyiptain ini semua dengan sempurna.


#BPNRamadhan2021
#BloggerPerempuanNetwork
#Ramadhan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar