Top 5 Serial TV Favorit

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keenam kali ini gue mau bagiin top five series TV favorit gue..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Ngomongin soal series favorit gue bingung sebenernya. Karena nggak banyak series yang gue tonton dan kayak waow banget gitu. Sebenernya kebanyakan yang ringan-ringan aja, karena series kan ber-episode-episode kan yaa, bahkan bisa berseries-series. Jadi yaa yang ceritanya ringan dan ga bikin mikir. It means, ceritanya biasa aja, slice of life aja ato bahkan simple banget.

Nah yang mau aku bagiin disini sih lebih ke series yang aku tonton dan bagus, secara cerita pun nggak terlalu ringan banget yang receh gitu, dan baru nyadari ternyata mostly kok genrenya lebih ke action yaa hahaha...

1. Detective Conan

Kalo ini memang dari jaman SD gue udah kepincut ama si Sinichi Kudo yaa, meskipun makhluk dua dimensi. Tapi karena udah suka baca komik-komiknya, ngikutin ceritanya di TV tiap sabtu minggu pagi, ditambah nontonin juga yang versi filmnya, jadi udah kayak idola banget sama series ini.

Mungkin karena gue suka detective dan sempat bercita-cita jadi detective kali ya ditambah secara case dan penyelesaiannya tuh masih ringan gitu, nggak yang rumit banget, jadi masih bisa lah buat hiburan mengisi waktu luang kalo nonton series ini.

Selain Detective Conan sebenenrya gue juga nontonin sih anime anime lain, cuma ya nggak yang sampe jadi favorit banget yang memorable gitu. Paling kalo film anime yaa Kimi no Na wa (Your Name) yang masih jadi favorit gue.

2. Sherlock Holmes

Masih se-genre dengan series sebelumnya, gue yang suka detective nggak bakal nggak suka sama series Sherlock Holmes sih. Dari yang versi Inggris diperanin sama Benedict sampe yang US diperanin Robert Downey, gue suka semua. Bahkan udah nggak tau deh ngulang nontonnya berapa kali.

Ini memang lebih berat sih secara cerita, nggak se simpel Conan. Tapi masih bisa lah ditonton, lumayan buat ngasah  skill berpikir dan pemecahan masalah.

3. Teen Wolf

Nah kalo series yang ini sih gue sebenernya nontonnya ga sengaja. Karena di iflix waktu itu ada dan lagi libur semester juga, bingung mau ngapain, akhirnya nonton series ini. Seasonnya ada 6 deh kalo nggak salah.

Jadi ceritanya sih lebih ke manusia serigala gitu, sesuai judulnya, dan yang jadi serigala adalah para remaja. Seru sih, yaa ceritanya lumayan ga masuk akal sebenernya haha, cuman menarik aja buat ditonton. Ditambah, pemainnya juga keren sih. Disini gue jadi nemuin aktor favorit gue, yang secara tipe gue neng gitu lho haha. Si Dylan O'Brien. Nggak tau kenapa dia menarik aja menurut gue, dan gue jadi ikutin dia deh. Nontonin juga film dia yang Maze Runner, The First Time sama The Internship.

4. Vagabond

Selanjutnya ini adalah Drama Korea sih. Dan entah mengapa dari sekian judul drakor yang gue tonton, gue memilih si Vagabond ini. Sebenenrnya kalo ditanya drakor bagus menurut gue apa, gue pasti susah jawabnya, karna banyak yang bagus, tergantung lu sukanya genre apa deh ntar gue rekomendasiin. Karena gue cukup luas sih nonton drakornya, yang receh kayak Waikiki juga nonton, yang serius kayak Defendant juga nonton, romance kayak Goblin, DOTS, Her Private Live, tentang bisnis kayak Itaewon Class sama Startup, banyak dehhhh..

Nah yang membuat Vagabond ini berbeda menurut gue dari segi cerita nggak lebay –pas aja sesuai porsi, drama nya juga nggak yang kebanyakan, romance nya juga secukupnya, dan plot twistnya mantep. Kayak dari awal mikir siapa sih dalang dibalik ini semua gitu, yaaa tetep sih orang terdekat ye kan. Ditambah yang main cakep, si Lee Seung Gi, mata kan jadi makin melek dan semangat nonton haha.

5. Glee

Terakhir adalah series yang satu-satunya nggak ber-genre action nih. Mungkin karna gue suka drama musikal gitu-gitu jadi gue pun suka series ini. Lagu-lagu yang mereka cover di seriesnya juga keren-keren sihh. Meskipun secara cerita yaa simpel aja, masa-masa SMA lah.


Itu deh lima series yang jadi favorit gue..
Kalau kalian ada nggak series yang recommended buat ditonton?


BPNRamadhan2021
#BloggerPerempuanNetwork
#Ramadhan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar