Bahasa Yang Ingin Dikuasai

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema kelimabelas kali ini gue mau share hal-hal yang paling membuat gue bahagia..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Ngomongin soal bahasa yang ingin dikuasai, jujur gue nggak ada yang kayak punya triger untuk bisa berbagai bahasa lho..

Nggak tahu kenapa yaa..

Ya gue menyadari kalo bahasa menjadi kunci komunikasi lintas negara, bisa ngobrol dengan orang dari manapun.

Tapi mungkin di artikel ini gue akan share bahasa yang menurut gue menarik untuk dipelajari lah yaa..

1. Bahasa Inggris
Ini kayaknya udah kayak kewajiban yaa, semua orang kek harus bisa bahasa inggris gitu. Termasuk syarat ujian skripsi dulu kan juga harus ngelampirin sertifikat TOEFL.

Bahasa inggris mau nggak mau harus jadi basic skill yang kita punya sihhh..

2. Bahasa Arab
Kalo ini jelas sih. Sebagai muslim kita harus belajar bahasa ini sih. Gue sempet belajar bahasa arab pas SMP karna gue sekolahnya di MTs. Dan jujur memang susah. Sempet gue juga belajar lagi tahsin buat ngebenerin pronunciation pas baca Al Quran dan gue menyadari bacaan gue selama ini jauh dari kata sempurna. Harus banget sih ini dipelajarin lagi.

3. Bahasa Korea
Ini tambahan sebenernya haha. Karena gue lumayan sering nonton drakor dan jadi familier sama beberapa vocab mereka, jadinya ya seru aja kalo misalnya gue bisa menguasai bahasa ini. Siapa tau someday gue bisa ke Korea ada project apa gitu yee kan haha. Studi banding keuangan syariah Indonesia-Korea misalnya. Mimpi aja duluu~


Yang jelas sih gue menyadari, kalo belajar bahasa asing selama bermanfaat dan niatnya baik pasti dimudahin sih jalannya..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar