Tantangan 3 Zona 6: Pendidikan Seksual untuk Anak dan Remaja dalam Islam

By chikitadinda - 00.00

Judul Buku: Pendidikan Seksual untuk Anak dan Remaja dalam Islam (Tarbiyah Jinsiyyah)

Penulis: Ummu Ihsan Choiriyah dan Abu Ihsan Al-Atsari
Tebal: 195 halaman
Tahun terbit: 2021
Penerbit: Pustaka Al-Khoir

Pendidikan seksual bagi anak dan remaja sangat dibutuhkan, terlebih di era kemajuan teknologi informasi. Era digital yang telah banyak merubah nilai nilai di tengah peradaban manusia. Maraknya pornografi, pergaulan bebas muda mudi, perzinaan dan merebaknya LGBT adalah salah satu bukti nyata. Tanggung jawab yang semakin berat terpikul di atas pundak kedua orang tua. Untuk itu kita sebagai orang tua perlu untuk terus belajar!


Materi yang disusun dalam bukunya ditulis sangat mendasar namun penting. Mudah dicerna dan berkesinambungan dari awal hingga akhir. Hal yang menurut saya sangat utama diketahui orangtua sejak dini karena menyangkut masalah anak dari kecil hingga baligh.

Tarbiyah jinsiyah merupakan ilmu yang sedari awal seharusnya dipelajari para orangtua untuk diamalkan pada anak agar fitrah seksualitas anak terjaga dan tentu saja sesuai ajaran Islam yang purna. Darimana lagi kalau bukan Islam yang mengajarkan?

Tarbiyah jinsiyah sangat direkomendasikan untuk para orangtua yang akan, sedang, maupun telah memiliki anak. Belajar sepanjang hayat, persiapan, perbaikan, pengamalan selama kita masih hidup sebagai orangtua.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments