BOOK OF HAPPINESS: Memperluas Pengetahuan dan Wawasan

By chikitadinda - 12.00

Memperluas pengetahuan dan wawasan nggak berbatas pada ngabisin waktu buat kuliah dan dapet gelar satu per satu. Memang sih jadi terpelajar itu bagus tapi kalo ilmunya nggak diterapin ya pencapaian itu bakal sia-sia.

Orang yang bahagia nyatanya mencari pembelajaran dan pendidikan di banyak bidang kehidupan. Mereka cari cara gimana make nya.

Belajar bakal membawa kebahagiaan karena kita maju. Tujuan hidup adalah kemajuan. Kalo kita belajar keterampilan ato ide baru dan bisa ningkatin diri, maka kita bakal ngerasain kebahagiaan yang menyertai.

Kalo kita mau bahagia, memang harus bekerja keras. Kerja keras disini adalah bekerja dengan waktu yang cukup lama dan energi sebesar mungkin. Biar kita bisa kasih energi yang besar saat bekerja, kita harus focus sama kerjaan tersebut. 



Gimana caranya bisa bekerja keras?
Kuncinya ternyata harus punya motivasi tinggi. Faktor lainnya adalah ketekunan.


Nyatanya, ada 3 kunci untuk bisa meraih kebahagiaan: kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.
Ini bukan tagline kampanye ya wkwk


Kita harus lengkapin pekerjaan kita dengan keihklasan biar kita lebih teruji dan bisa ngadepin berbagai rintangan. Kalo kita bahagia dengan cara instan ato tanpa bekerja keras dan bekerja cerdas, ya kita nggak bisa mecahin masalah apapun yang kita hadapi. Kita jadi nggak punya pengalaman memecahkan masalah yang pernah ditemui saat terjatuh dalam proses menggapai kebahagiaan. So, kita harus nikmatin proses menuju kebahagiaan karena disadari ato tidak, banyak pelajaran yang bis akita dapet dari proses tersebut.

Tugas kita bukan untuk bahagia. Tapi untuk mencoba. Dengan mencoba itu kita bisa nemuin dan belajar ngebangun kesempatan buat Bahagia. Seringkali kita cuma deket sama orang-orang yang kita sukai. Padahal dari orang yang tidak disukai akan mengenal sudut pandang baru.

Inti dari bagian enam ini adalah percaya bahwa kita bisa bahagia dan kita akan bahagia. Makanya kita perlu berpikir bahagia, jangan mikirin kegagalan. Selalu ingetin diri kalo kita jauh lebih baik dari yang kita pikirin. So, untuk capai kebahagiaan perlu keyakinan dan kepercayaan diri kalo kita mampu dan bisa mencapai kebahagiaan.


Buku: Book of Happiness - Segalanya Tentang Makna dan Cara Mencapai Kebahagiaan
Penulis: Gyta Sartika

---
#KeterampilanLiterasi
#BundaSayangBatch7
#TantanganZona5
#InstitutIbuProfesional

  • Share:

You Might Also Like

0 comments