Tantangan 1 Zona 6: Pendidikan Seks untuk Anak

By chikitadinda - 00.00

Judul Buku: Pendidikan Seks untuk Anak
Penulis: Nurul Chomaria
Penerbit: Aqwam, Solo
Halaman: 136

"Ma, apa sih datang bulan?" 

"Pa apa ya itu hamil?" 

Agak bingung juga ya kalo kita sebagai orang tua kalau tiba-tiba mendapat banyak pertanyaan seputar seks oleh anak. Sesuatu yang dianggap tabu selama ini tapi perlu untuk diketahui. Jadinya bingung?

Kadang orang tua menutupi informasi tentang hal itu dengan alasan anak belum cukup umur. Padahal kalau kita biarkan anak-anak bisa mencari di Internet atau lewat pihak lain. Iya kalau ‘pas’ mendapatkan informasi yang objektif, lah kalau sebaliknya. Bisa-bisa anak terjerumus dalam keburukan yang tidak diinginkan.

Dalam buku ini dikupas secara bertahap mulai dari pendidikan seks untuk anak-anak, anak berkebutuhan khusus, remaja, hingga dewasa. Disertai dengan pertanyaan-pertanyaan seputar seks yang sering muncul di kehidupan sehari-hari. 


Buku ini tidak terlalu vulgar dengan gambar-gambar seperti di Internet. Penulis masih tetap menjaga adat dan kearifan Indonesia.

Buku ini akan membantu para orang tua dalam memberikan pendidikan seks kepada anak dari usia balita hingga pra-nikah. Selain berpegang pada kaidah dan norma-norma Islam, pemaparan penulis juga tetap bernaung nilai ilmiah yang dicerna orang awam. Pasa juga buat panduan orang tua, guru, keluarga, dan masyarakat dalam memberikan pendidikan seks sejak dini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments