BOOK OF HAPPINESS: Masalah Adalah Peluang

By chikitadinda - 14.00

Orang yang Bahagia sepertinya kayak nggak punya ‘masalah’ dalam kamus kehidupan mereka. Padahal, mereka bisa dengan cepat menerjemahkan masalah menjadi tantangan atau kesempatan.

Masalah bisa menjadi positif. Sikap kita dalam menyelesaikan situasi tersebut akan sangat berbeda. Jangan melewatkan kesempatan untuk tumbuh, belajar, dan berkembang. 



Ketika kita merasa Lelah dan pengen nyerah, ingat Kembali alasan mengapa selama ini kita bertahan. Kita bukanlah satu-satunya manusia dengan segenap masalah. Di balik setiap masalah selalu terdapat hikmah. Ketika hidup memberikan seribu masalah, berikanlah hidup ini sejuta senyuman agar masalah bisa terselesaikan. Senyuman bisa mengurangi beban hidup

Apapun masalahnya, kita harus mengakui bahwa masalah itu muncul akibat kesalahan yang kita lakukan. Terima dahulu kehadiran masalah itu sebelum berusaha mengatasinya. Mengeluh hanya akan membesarkan masalah. Yang terpenting adalah cara menghadapinya.

Setelah kita menyelesaikan masalah, biarkanlah masalah itu ditelan waktu. Selanjutnya, kuatkan impian besar supaya tetap kokoh. Namun kita harus tahu kapan suatu masalah perlu dipermasalahkan dan kapan suatu masalah tidak perlu dipermasalahkan. Pilihan menyelesaikan masalah ada di tangan kita.

Kita harus menggunakan anugerah berpikir besar dalam kondisi yang paling kritis. Dengan berpikir besar kita akan mendapatkan semangat baru untuk tetap tumbuh dan berkembang walaupun berbagai masalah menghalangi tujuan kita. Dengan berpikir besar kita bisa tetap tenang dan tidak akan terpengaruh oleh kondisi apapun.


Buku: Book of Happiness - Segalanya Tentang Makna dan Cara Mencapai Kebahagiaan
Penulis: Gyta Sartika

---
#KeterampilanLiterasi
#BundaSayangBatch7
#TantanganZona5
#InstitutIbuProfesional

  • Share:

You Might Also Like

0 comments