Refleksi Petualangan: Aliran Rasa Zona 5 - Keterampilan Literasi

By chikitadinda - 16.26

Jika ditanya bagaimana aliran rasa pada Zona 5 ini sangat luar biasa. Perlu menyesuaikan diri dengan jadwal yang rasanya makin padat, ditambah harus ada konsisten baca buku dan menuliskannya kembali. Namun lebih dari itu, nyatanya saya bisa melewatinya dengan planning yang dibuat sebelumnya.

Dari awal memang planningnya cukup realistis, Cuma ambil hari minimal yaitu 8 hari aja. Karena kalau diukur kemampuan diri dan waktu ditengah tugas dan kerjaan kantor, rasanya terlalu memaksakan jika harus membuat plan penuh 12 hari.


Di Zona ini saya pribadi jadi lebih bisa menyampaikan apa yang say abaca untuk di bagikan ke orang lain melalui blog. Dengan begitu, apa yang say abaca/pelajari, bisa bermanfaat untuk yang lainnya.

Saya pribadi memiliki kelemahan kurang bisa menjelaskan apa yang saya pelajari. Banyak literatur yang say abaca tentunya tidak akan bermanfaat apabila tidak bisa storytelling ke orang lain.

Saat melaporkan kekuatan diri selama 8 hari saya sempat ragu. Apakah bisa konsisten untuk melakukannya ditengah kesibukan lainnya..Apakah setiap hari bakalan ada momen tertentu yang bisa dilaporkan. Meskipun hanya bisa menyetorkan tugas di weekend dalam bentuk rapel, tentunya nggak mengurangi makna yang udah dipelajari..

Nyatanya jika diikuti tekad yang kuat dengan tujuan yang baik semuanya berjalan lancar..

So Happy...

Semoga hal kecil ini bisa seterusnya saya lakukan agar tidak hanya berhrnti di challenge Bunda Sayang tapi menjadi sebuah kebiasaan baik..

Semangat untuk next challange!!!!

#refleksipetualangan
#tantanganzona5
#refleksizonaombak
#bahagiadisetiaptahaptumbuhkembang
#bundasayangbatch7
#institutibuprofesional
#semestakaryauntukIndonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 comments