BOOK OF HAPPINESS: Hidup yang Penuh Gairah

By chikitadinda - 12.00

Ngomongin gairah ini nggak bisa lepas ama passion. Kalo secara pengertian, sebenernya passion ini adalah menyatunya pikiran sama perasaan. Jadi pas kita ngelakuin sesuatu tuh bisa sangat enjoy dan puas gitu kalo kita ngelakuinnya dengan baik.

Nah ternyata si passion ini adalah awal dan tanda-tanda seseorang itu bakal meraih kebahagiaan. So, makanya penting untuk kita perlu hidup berdasarkan pada passion ini.

Tindakan yang didasari passion bakal menjadikan hidup semakin bahagia. Kita semakin hanyut dan sangat menikmatin. Hidup kita bakal nggak cuma bertahan hidup tapi hidup kita terus bertumbuh.



Kita mungkin kadang ngelihat orang bahagia terus nyimpulin bahwa kebahagiaannya adalah hasil kerja kerasnya sendiri. Dilain sisi, kita nyimpulin kalo seseorang mengalami kegagalan itu karena kesalahan orang lain. Padahal harusnya, kita melakukan introspeksi diri atas kegagalan tersebut. Karena kita sendiri yang ngambil keputusan buat gagal.

Jangan biarin rasa takut gagal menghalangi kita. Kegagalan merupakan kesempatan kita buat belajar. Pembelajaran disini adalah tahap penting buat meraih kebahagiaan.

Kita harus buat keputusan tepat waktu. Caranya? Bisa pake intuisi. Buat perencanaan dan pemikiran yang baik dalam membuat keputusan. Perlu diinget juga kalo menunda keputusan bisa nyebabin peluang yang ada jadi lewat.

Tentunya buat mencapai kebahagiaan kita pasti bakal nemuin kegagalan di tahap tertentu. Perlu diingat kalo setiap orang bahagia juga pernah ngerasain gagal berkali-kali, kok. Kita bisa ngasih ribuan alasan kita gagal, tapi sebenernya cuma butuh satu keyakinan buat bahagia. Gagal dan mencoba lagi itu bakal lebih baik daripada bahagia yang dibanggain.


Kalo kita gagal ya coba lagi..~

Kalo kita salah, ya diperbaiki..~

Tapi kalo kita menyerah, yaudah deh kelar..!!


Kebahagiaan kita nggak ditentuin sama orang lain, tapi sama kita sendiri. Standar terbaik ngukur kebahagiaan dalam kehidupan adalah dengan menghitung jumlah orang yang udah bahagia bareng kita. Ya bahagia banyak macemnya, tergantung cara kita ngerasainnya. Kebahagiaan aku belum tentu kebahagiaan kamu. Vice versa.

Dan yang terpenting, orang yang bahagia udah belajar cara ngelakuin hal yang harus dia kerjain, ketika itu emang harus dikerjain. Dia bakal tetep ngerjain ntah suka ato nggak. Itulah kenapa dia nggak ngerasa risau sama masalah yang dia alamin.~




Buku: Book of Happiness - Segalanya Tentang Makna dan Cara Mencapai Kebahagiaan
Penulis: Gyta Sartika

---
#KeterampilanLiterasi
#BundaSayangBatch7
#TantanganZona5
#InstitutIbuProfesional

  • Share:

You Might Also Like

0 comments