BOOK OF HAPPINESS: Berani Mengambil Risiko

By chikitadinda - 14.00

Dalam hidup, selalu ada risiko yang menyertai. Semakin besar hasil yang pengen dicapai, kemungkinan risiko yang bakal kita alami juga besar. Orang yang berani ambil risiko termasuk calon orang yg bahagia.

Hidup ini penuh dengan risiko. Nernuat sesuatu pasti ada risikonya, tapi dengan nggak berbuat apapun juga punya risiko yang tak kalah kecil. Jadi bakal lebih nikmat kalo menanggung risiko karena bertindak daripada tidak melakukan apa-apa.



Kebahagiaan bisa didapet dari tindakan. Kita harus punya suatu keinginan dan ngewujudin keinginan tersebut dengan tindakan nyata secara konsisten. Kita harus mempelajari dan mengembangkan pola piker Bahagia ini. Emang butuh waktu sih buat mempelajarinya, tapi kita harus konsisten ngejalaninnya.

Melihat segala hal sebagai tantangan bukanlah suatu masalah. Kondisi perekonomian yang nggak stabil misalnya, tidak dilihat oleh orang Bahagia sebagai ancaman. Sebaliknya ia bakal ngelihat sebagai peluang buat mendapatkan kebahagiaan.

Para pemenang mengambil risiko yang udah diperhitungkan. Sebuah risiko yang telah diperhitungkan adalah risiko yang kemungkinan untuk menangnya tinggi, misalnya 80-90 persen, dan pemain memiliki peluang yang mendukung. Ia memiliki keuntungan. Para pemenang tahu bahwa saat mereka terus bermain dengan peluang yang menguntungkan, pada akhirnya mereka akan selalu menang.

Jika kita semakin banyak membangun pengetahuan dan keterampilan di dalam suatu bidang, maka semakin rendah risiko yang akan kita ambil. Kita tahu bahwa risiko dating dari ketidaktahuan atas apa yang kita lakukan dan ketidaksiapan kita untuk melakukannya

Kita harus mengambio kesempatan saat tahu kalo kita punya pengetahuan dan keterampilan buat mengurangi risikonya jadi minim. Rasa Bahagia dicapai dengan pengorbanan. Kita tidak boleh cengeng dengan kegagalan yang dialamin.


Buku: Book of Happiness - Segalanya Tentang Makna dan Cara Mencapai Kebahagiaan
Penulis: Gyta Sartika

---
#KeterampilanLiterasi
#BundaSayangBatch7
#TantanganZona5
#InstitutIbuProfesional

  • Share:

You Might Also Like

0 comments