Tips Olahraga Saat Puasa

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keduapuluh dua kali ini gue mau share tentang tips olahraga saat puasa..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Meskipun bulan puasa, olahraga tentu masih menjadi aktifitas yang nggak boleh ketinggalan. Biar tubuh tetep fit saat menjalankan puasa, coba beberapa tips dibawah ini: 


Waktu Olahraga
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah waktu olahraga saat bulan puasa. Tidak disarankan untuk melakukan olahraga di siang hari ketika puasa berlangsung.

Waktu terbaik untuk melakukan olahraga di bulan Ramadan adalah pada saat setelah berbuka, karena setelah berbuka tubuh mendapatkan energinya kembali dari makanan dan minuman.

Pilihan waktu lainnya adalah beberapa saat menjelang berbuka puasa. Bisa berolahraga 30-60 menit menjelang berbuka karena mendekati waktu makan. Sehingga tubuh dapat segera mendapat asupan energi kembali.

Olahraga yang Baik Dilakukan Saat Puasa
Lakukan jenis olahraga yang biasa dilakukan seperti biasanya. Namun, sebaiknya lakukan jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang, seperti berjalan, jogging, dan bersepeda. Disarankan untuk tidak mencoba intensitas olahraga yang lebih tinggi dari yang biasa dilakukan karena ditakutkan tubuh tidak mampu melakukannya.












  • Share:

You Might Also Like

0 komentar