Kue Lebaran Yang Wajib Ada di Rumah

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keduapuluh tujuh kali ini gue mau share tentang kue lebaran yang wajib ada di rumah.

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Ngomongin lebaran emang nggak lepas sama kue-kue kering. Cemilan ini udah jadi hidangan wajib deh setiap Hari Raya Idul Fitri. Jenisnya macem-mace, ada yang manis sampe gurih. 

Biasanya, kue kering disajiin buat para tamu yang dateng ke rumah. Nah, di artikel ini gue akan share kue lebaran yang wajib ada di rumah.

1. Nastar
Nastar disini bukan nastar bong yang lagi rame yaa (haha). Kue yang satu ini paling umum dan pasti ada di atas meja makan atau ruang tamu saat hari raya tiba. Jelas nastar memang jadi andalan kue lebaran. Rasanya yang manis-manis cengkeh dan khas dengan isian selai nanas ini pun termasuk kue kering yang mudah untuk kamu buat sendiri di rumah.

2. Kastengel
Jika ada nastar, pasti ada juga kastangel. Kue kering ini memang tak kalah populer dan sering kali disajikan satu paket bersama nastar. Jadi kamu pasti akan sangat mudah menemukannya ketika menjelang atau pas Hari Raya Idul Fitri. Kastengel memiliki cita rasa keju yang sangat khas dan teksturnya gurih.

3. Kue Lidah Kucing
Tidak hanya merupakan kue kering khas lebaran, kue lidah kucing juga jadi kue kering khas di Nusantara. Banyak dijadikan sebagai pilihan kue kering untuk disediakan bagi tamu yang berkunjung saat Idul Fitri.

Itulah top 3 kue lebaran yang wajib banget ada di meja ruang tamu gue. Kalau kalian, apa sih kue lebaran yang paling disuka?


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar