Things That Make Me Happy

By chikitadinda - 12.00

Kadang orang kalo ditanya, "Apa sih yang buat kamu bahagia?"
Jawabannya sebagian besar tergantung orang lain.

Gue bahagia kalo pasangan perhatian ke gue.
Gue bahagia kalo orang tua bangga pencapaian karir atau pendidikan gue.

Gue bahagia kalo bos appreciate kerjaan gue.
Gue bahagia kalo anak dapet juara kelas.
Dan lain lainnya...

Sebagian besar, orang menggantungkan kebahagian mereka ke orang lain. Artinya lo ga bisa atas kendali sendiri menciptakan kebahagiaan itu sendiri. Kalo mereka sesekali mengecewakan atau nggak sesuai ekspektasi, jadinya kebahagiaan kalian bakalan langsung ilang.

person holding Happy by Alex Lemon book


Gue juga masih dalam tahap belajar.
Untuk bisa mengatur sendiri hati, perasaan, biar tetap bahagia.
Walaupun kondisi lagi nggak enak, pekerjaan lagi ada masalah, temen yang bikin esmosi, pasangan menuntut perhatian, mengecewakan, menyakiti, ato bahkan sampe ninggalin dan berbagai macam ujian hidup lainnya, gue tetap berhak untuk selalu bahagia.

Ada beberapa hal kecil yang bisa buat gue bahagia, diantara yang bisa gue kumpulkan adalah...

1. Makan
Se-enggak moodnya gue, saat gue lagi males sama apapun, lagi stress bulanan pun, makanan jadi obat paling ampuh dari segala permasalahan. 

Gue inget banget, ada masa dimana-mana gue stress ngerjain skripsi yang nggak kelar-kelar, gue give up dan melipir ke indomaret beli satu box ice cream tiga rasa. Gue makan sendiri. Ampe abis.

Ditambah beberapa tempat makan dengan menu template kalo gue kesana, misal: Nasi Goreng Pak Cik Abin berpasangan dengan Teh Tarik Bubble. Paket komplit mood booster.

Oohhh, sama gue bisa order Pizza Combi Delivery 1 loyang, gue abisin bulet-bulet. Sambil ngitung-ngitung duit bulanan bisa bertahan berapa lama dengan recehan yang ada, dibarengi masak nasi sendiri biar hemat.

Di Bandung sekarang, gue punya baso aci ato dimsum langganan yang gue pesen kalo lagi badmood dan pengen naikin kadar bahagia. Kadang kalo pengen asupan gula, gue beli es kopi susu gula aren extra ice less sugar.


2. Nonton
Sekarang lagi jamannya noton pake Netflix..
Tapi berhubung gue ga ambil langganan Netflix, gue biasanya nonton di Iflix dengan sabar ngeskip iklan yang ada. Kadang pake viu juga, tentunya yang akses gratis.

Gue termasuk yang seneng banget nonton film. Dari jaman SMA, dimana SMA gue di kabupaten kecil yang ga ada bioskop yaa, gue rela nonton sendiri naik motor. Ngerasain sensasi nonton di bioskop baru kota sebelah.

Dipikir-pikir lagi ngapain amat dah. Wk.

Tapiii..gue emang seseneng itu sama nonton. Di malang hampir setiap bulan gue nganggarin buat nonton film di Matos --karena bioskop yang paling deket dari kosan, jadi bisa ambil nonton jam malam atau midnight sekalian.

Gue seneng banget kumpulin tiket-tiket bioskop, kebanyakan gue nonton sendiri, berapa kali nonton bareng Tita ato Rena. 

Gue menikmati itu.

Sampai sekarang gue di Bandung, gue masih suka menyempatkan waktu, dan menyelipkan anggaran nonton sekedar melepas lelah bekerja.


3. Musik
Gabisa dilepaskan, gue suka musik. Entah cuma dengerin lagi atau mainin instrumennya.

Yaa..meskipun kalo gue liat-liat, genre musik gue itu acak-adut. Nggak yang suka satu-dua genre yang terkonsep, tapi lebih ke menyesuaikan mood aja.

Gue bisa suka lagu keras model Linkin Park, Evanescence, One Ok Rock. Suka RnB dari mancanegara ato Indo. Suka juga yang sedih nangis-nangis macem Someone Like You dan sebangsanya. Suka koreya juga. Musik yang dance electronic apalagi. Nggak ketinggalan musik lawas macem Bukit Berbunga angkatan emak gue juga suka. Koplo? Dangdut? Apalagi itu!

Random abiez.

Kalo untuk masalah main instrumen, gue emang gabisa dilepaskan sama gitar, sebenernya. Di Malang dulu, kalo gue stuck dan udah pusing stress sendiri, gue mulai refresh otak dengan main gitar dan entah apa aja lagunya yang kepikiran. Jadi kalo malem-malem bikin story cover lagu gelap-gelapan, yaa berarti lagi stuck aja tuh.

Tapi sekarang pas di Bandung karena gabisa bawa gitar karna dulu bawa koper aja udah rasanya banyak banget bawaannya, gue mulai terbiasa tanpa gitar. Kalo stress paling nyanyi-nyanyi dikit di Smule, upload ke Soundcloud. Gatau yaa tetangka kamar kos gue keberisikan ga sih wk.


4. Sprei Baru Ganti!
Ini yang pegang puncak klasemen sih.
Sprei kamar baru ganti, dicucinya pake sabun sendiri (bukan laundry --karna kalo laundry ga seger sama sekali!). Tinggal rebahan dan memandang langit-langit bisa bikin gue bahagia setengah mampus.

Bahagia yang kombo jika poin 1-4 dilakukan bebarengan!
Udahlah, bye bye kesedihan dan permasalahan duniawi.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar