Tentang Puasa Saat Pandemi

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keduapuluh kali ini gue mau share tentang puasa saat pandemi..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Pandemi udah berjalan satu tahun lebih. Pun juga Bulan Ramadhan, ini udah kedua kalinya menjalani ibadah puasa dalam kondisi pandemi.

Banyak hal-hal yang memang nggak bisa dilakukan dengan maksimal ketika berpuasa di saat pandemi. 

Tapi..dibalik itu semua karena pandemi juga bisa jadi lebih fokus lagi beribadah di rumah nya.

Dulu saat bulan Ramadhan tahun pertama gue kerja, gue merasa sangat capek dengan kegiatan duniawi. Kerjaan yang banyak, waktu dan pikiran kayak habis semua buat ngurusin kerjaan. Jadi nggak bisa maksimalin ibadah, padahal harusnya mumpung bulan Ramadhan cuma setahun sekali gue bisa fokus ke sana.

Tapi berkat pandemi, gue yang kerja di rumah bisa setidaknya mengatur waktu lebih baik lagi. Nggak kelelahan dengan pekerjaan yang bejibun. Karena memang kerja WFO tuh capeknya berkali kali lipat (kalo yang gue rasain yaa, dan di posisi kerja saat ini). Meski memang ada kelelahan tersendiri juga kerja WFH. Semua ada plus minusnya. Tapi setidaknya saat WFO gue masih bisa untuk program baca Al Quran tiap abis sholat dan sebelum tidur. Dulu pas WFO, asli gabisa.

Jadi yaaa..memang semua ada plus minusnya yaa. Tinggal kitanya aja gimana.

Kalau puasa kalian gimana nih di masa pandemi?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar