Momen Lebaran Yang Paling Berkesan

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keduapuluh delapan kali ini gue mau share tentang momen lebaran yang paling berkesan.

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Hari yang paling ditunggu setelah sebulan lamanya berpuasa adalah Hari Raya Idul Fitri. Nggak ada yang ga bergembira deh nyambut datangnya hari penuh kemenangan ini. 

Begitu banyak moment yang hadir saat hari kemenangan ini. Dan biasanya, moment ini memang hanya terjadi setahun sekali dan tentunya sangatlah berkesan. Di artikel ini gue akan share beberapa momen lebaran yang paling berkesan versiku.

1. Berkumpul Sama Keluarga Besar
Bermaafan dengan seluruh anggota keluarga menjadi moment yang paling mengharukan. Karena biasanya akan ada tangis haru di dalamnya. Selain itu, kedekatannya jadi semakin berasa deh,

2. Maaf-Maafan
Salah satu momen yang paling berkesan dan ditunggu saat Lebaran adalah bermaaf-maafan. Para umat muslim akan saling meminta maaf dan saling memaafkan satu sama lain dengan saling berjabat tangan. Nggak ada lagi dendam dan tidak ada lagi rasa marah.

Biasanya moment ini akan dimulai setelah berakhirnya Shalat Ied. Saat dalam perjalanan pulang dari tempat shalat kita akan berjabat tangan dengan siapapun yang kita temui. Sampai ke rumah kita pun akan berkeliling ke rumah tetangga kita.

3. Menyantap Hidangan Lebaran
Berkumpul bersama keluarga besar, tidak lengkap rasanya jika tidak ada makanan. Setelah moment maaf-maafan  biasanya akan ada acara makan bersama. Hidangan khas lebaran itu akan disajikan pada sebuah meja besar, untuk keluarga yang besar.

Sajian khas lebaran itu juga sangat nikmat. Apalagi kalau bukan ketupat lebaran yang sangat nikmat rasanya. Akan ada sayur ketupat, opor ayam, semur daging dan sambel goreng hati sebagai pelengkap ketupat lebaran kita ini. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar