Review Salon Anata Bandung: Nikmatnya Creambath Saat Pusing Melanda

By chikitadinda - 22.43

Hi Sobat Micin!~
Happy weekend eniwey, selamat goler goler bagi yang kaum mager dan selamat main main bagi kaum the explorer.

Kembali lagi di #1Minggu1Tulisan, kali ini gue mau ceritain pengalaman gue ambil treatment creambath di salah satu salon terkemuka di Kota Bandung, Anata Salon.

Gue memilih Anata Salon yang berlokasi di Pasirkaliki 179 Bandung. Salonnya sih buka setiap hari pukul 08.00 – 20.30 WIB. Kemarin gue caw kesana setelah pulang kantor pake diskonan GrabRide (wkwk- iye, gue nyalon sendiri)

Poin (✚): Buka Setiap Hari

Anata Salon ini tempatnya agak kedalem gitu. Kalian bisa masuk lewat cafenya atau lewat bagian samping (yang sebenernya adalah jalan menuju parkiran). Langsung cus ke Lantai 2 karena salon yang khusus buat cewek ada di lantai atas.

Poin (✚): Salonnya khusus cewek! Ini yang terpenting.

Sumber Gambar: www.salonanata.com

Langsung ke kasir buat bikin reservasi mau ambil treatment apa. Gue ambil creambath karena lagi pusing banget kepala. Belum lagi masalah rambut rontok yang tak kunjung ada ujungnya. Padahal gue dah potong cepak banget (hmm, jadi tjurhat).

Setelah gue bilang ke kasir mau ambil apa dan konsul harga, gue disuruh masuk ke ruangan yang khusus cewek. Kebetulan nggak ngantri karena sepi, cuma ada beberapa orang doang di dalem. Ohiya, gue juga dikasih air mineral botol dengan label Anata. Isinya sekitar 330ml gitu.

Poin (✚): Dapet minumm, lumayan kan kalo aus hehe

Pilihan harga untuk creambath ada 2. Yang pake cream biasa (strawberry, gingseng, lidah buaya, jeruk, coklat, dll) itu harga after tax nya Rp 99.000. Yang satunya cream lebih 'premium' harganya kalo ga salah Rp 159.000.

Tentu saja gue ambil yang termurah dengan varian gingseng, berharap dapat membantu menyembuhkan rambut rontokku yang semakin mengerikan ini.

Next, didalem gue disambut sama teteh kapsternya yang baik. Gue disuruh ngeletakin barang-barang di kursi dan disuruh ganti baju untuk pake kemben. Di ruang gantinya pun disediakan gantungan baju yang memudahkan buat pelanggan nyimpen bajunya dengan rapi.

Poin (✚): bilik ganti banyak, jadi ga perlu antri.

Setelah itu, gue langsung menuju ke tempat cuci rambut. Nyuci rambutnya juga enak, sabunnya wangiiii, yaa khas salon lah haha.

Next, gue disuruh duduk di salah satu meja yang disediain. Dan yang bikin gue seneng, dimasing-masing mejanya disediain 2 colokan. Mantab, buat gue yang masih main HP buat ngejar deadline nulis (duh, masih yaaa).

Poin (✚): mejanya banyak banget dan ada 2 colokan.

**Lalu gue tersadar, tujuan gue ke salon adalah untuk stress relieve, bisa nggak sejenak ga mikirin apa-apa, kosongin pikiran, dan nikmatin aja pijetan dari tetehnya. Baik. Gue langsung matiin HP dan merem

Anyway, cream yang dipake menurut gue enak banget. Teksturnya tebel dan agak meninggalkan rasa dingin. Teteh kapsternya bener-bener totalitas mengerahkan segala kekuatannya buat mijitin kepala gue. Dann, yang gue amaze, di Anata Salon ini juga pake batu giok buat mijitnya. Enak deh pokoknya.

Setelah itu, rambut nggak diuap. Tapi gue disuruh pindah ke ruang sebelah dimana berjejer kursi pijit. Gue disuruh duduk tengkurep dan dipijit punggungnya. Ini nih. Gue ngerasa worth it banget bayar seharga Rp 99.000 karena pelayanannya bener-bener total.

Sumber Gambar: www.salonanata.com

Mijet punggungnya juga lama. Pertama pake minyak gitu, terus dilanjutin pake scrub juga. Bahkan, pake alat pijet mesin juga diakhir. Nggak cuma punggung, kapsternya juga mijit kedua tangan sampai leher.

Enyahlah segala pusing, setres, hingga beban berat. Yang tersisa hanyalah overthinking

Poin(✚): dipijit sampe punggung!

Setelah mijetnya kelar, gue ke ruang bilas lagi buat dikeramas. Setelah itu, gue disuruh ganti baju dan ke ruang blow untuk dikeringin rambutnya.

Untuk proses yang gue ceritain diatas kurang lebih ngabisin waktu 1 (satu) jam-an. Nggak tanggung-tanggung, semuanya dikerjakan dengan total sama teteh kapsternya.

Setelah rambut kering, gue bersiap dan keluar dari ruang perawatan untuk melakukan pembayaran. Disana disediakan pula pembayaran melalui debet, jadi nggak cuma cash aja.

Poin(✚): harga 99rb udah termasuk ngeringin, udah harga total (udah pajak juga).

Disitu juga ada banyak tempat duduk yang bisa kalian gunakan sambil nunggu ojek online. Atau mungkin kalian yang ke salon sama pacar, doi bisa nunggu sambil goleran di kursi sofanya yang lumayan gede itu.

Baiklah, mungkin itu aja yang gue share ke kalian tentang pengalaman gue creambath di Anata Salon Bandung.

Setahu gue, Anata Salon ini hanya ada beberapa cabang aja, kebanyakan memang di Bandung. Di Jawa Timur hanya ada di Madiun dan Gresik.

Poin (): salonnya ga ada di rumah gue alias di Trenggalek HaHa. Minimal di Malang/Kediri gitu :(

Intinya gue sangat-sangat-sangat merekomendasikan kalau kalian pengen melakukan treatment di Anata Salon ini.
Nilai: ★ (5/5)


Siapa tahu kalian mau weekend ini?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar