MAINKEBDG#1: Jelajah Dunia di Farm House Bandung

By chikitadinda - 23.06

Masih bingung belum menentukan weekend ini mau pergi kemana?
Atau kalian termasuk 'turis' yang melancong ke Kota Bandung?

Gue punya salah satu rekomendasi tempat main yang cukup menarik untuk mengisi waktu libur weekend.

Lokasinya di Lembang, agak jauh sih dari kos gue. Nggak agak, tapi jauh banget haha. Kalo dari Bandung 'kota' sih deket kok.

Namanya Farm House Lembang, Bandung. Lokasinya berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00.

Farm House Lembang ini nerapin konsep wisata terintegrasi so pengunjung cukup datang ke satu area dan menikmati segala macam tipe wisata. Konsepnya sama kayak Floating Market Lembang, de Ranch Lembang dan Rumah Sosis.

[ Baca Lainnya: Malang Night Paradise, Wisata Lampion Kota Malang ]

Areanya sendiri sebenarnya cukup luas. Tapi pas waktu weekend bisa penuh banget jadi terkesan sempit dan itu-itu aja.

Meskipun demikian, tempat liburan ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan sikecil; ada beberapa kandang binatang yang unik, pasti menarik buat anak kecil.

Tiket masuknya dibandrol seharga Rp. 25.000 per orang untuk weekday, dan Rp. 50.000 untuk weekend. Harga ini udah termasuk welcome drink berupa susu murni, bandrek, atau minuman berbagai rasa.


Tips: Mending kalian pilih susu aja deh. Kemaren gue pilih minuman rasa-rasa yang warnanya gilak neon banget, rasanya aseeemm bangett. Terus bikin sakit tenggorokan haha.

Ohiya, kalo kalian bawa kendaraan pribadi ada tambahan biaya parkir sebesar Rp. 5000 per motor, dan Rp. 10.000 per mobil.


Farm House Lembang Ada Apa Aja?
Biar kalian makin tertarik untuk berkunjung ke Farm House Lembang, gue mau share sudut-sudut apa aja yang bisa kalian eksplor disini.

1. Rumah Hobbit
Tempat ini menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Farmhouse Lembang. Di hari libur yang artinya pengunjung sedang membludak, kalian harus rela antri berjam-jam biar bisa mendekat ke wahana rumah hobbit ini. Tempat dan objeknya cukup unik dan terlihat lucu, sangat instagramable buat tempat berfoto.

Tips: Nggak perlu foto pake DSLR/kamera canggih lainnya kok. Cukup pake kamera HP standar udah bisa dapet foto yang bagusss.

2. Begaya Dengan Kostum Ala Eropa
Di tempat wisata ini ada terdapat tempat penyewaan kostum-kostum bergaya Eropa yang bisa kalian pakai buat berfoto ala-ala. Ada banyak jenis dan gaya pakaian sih, kalian tinggal nyari dan pilih lokasi berfoto yang menurut kalian paling menarik.

Harga sewanya sekitar Rp 75.000/jam. Ada banyak ukuran dan jenisnya.

[ Baca Lainnya: JombloBackpacker#2 - 7 Wisata Solo Tak Kalah Menarique ]

3. Foto Dengan Hewan Ala Beternak
Di sini juga ada spot untuk berfoto bersama hewan. Hewan-hewan di sini lucu-lucu dan bersih, jadi kalian nggak perlu takut kotor. Beberapa hewan yang disedikan sebagai objek berfoto kayak sapi, landak, kelinci, biri-biri, dan beragam jenis burung.


Ini nih gue foto ama domba. Bersih kannnnn.

4. Spot Foto Berbagai Negara
Banyak banget spot berfoto yang bagus disini. Kalian tinggal keliling dan foto-foto di berbagai tempat yang ada. Suasana bangunan di Farm house Lembang bakal lebih terasa asyik di saat sepi.

Tiap lokasi bertema negara-negara. Ada dari Jepang, Korea, India, Afrika, dll. Yang jual makanan pun disesuaikan sama negaranya. Jadi rasanya kayak lagi main keluar negeri wkkw.


Karna gue suka banget ama Jepang, gue lebih banyak foto-foto disana.


5. Gubuk Jerami ala-ala
Yups, ini yang agak membuat gue salah fokus. Karna di gubuk ini ada lantai 2 nya. Meskipun sempit tapi lumayan buat foto ala-ala.

Dengan dinding dari bambu dan atap jerami, lokasi ini terasa menarik untuk dijadikan spot foto pilihan.


[ Baca Lainnya: JombloBackpacker#1 - Destinasi Yogyakarta Anti Mainstream ]

Fasilitas-Fasilitas Lainnya
Udah cukup puas keliling lahan yang sangat luas ini, ada cafetaria yang tersedia juga untuk beristirat dan ngemil-ngemil cyantiq. Tapi saran gue sih mending duduk-duduk di depan tempat ambil free drink aja. Sambil nikmatin minuman dan ngobrol bareng temen, itu lebih hemat haha.

Dan juga, jangan lupa untuk bawa tumblr air putih sendiri, karna untuk keliling seluruh area Farm House Lembang ini cukup menghabiskan tenaga. Apalagi medannya yang naik turun bikin capek dan haus.

Sebenernya disediakan lift tapi hanya berkapasitas terbatas. Daann, waktu gue kesini kan di hari weekend, jadi yaaa tahu lah ya bagaimana antrinya kayak uler wkkw.

Kawasan Lembang ini kalo musim libur atau weekend emang macet parah oleh wisatawan. Adanya Farmhouse Lembang di ruas jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Di saat musim libur dan weekend biasanya padat banget.

Gue sih rekomen ke kalian untuk main kesini di hari biasa biar lebih lega. Kalo berkunjung di musim liburan atau long weekend, harus rada sabar menerjang lokasi yang biasanya macet/padat merayap, suasana tempatnya yang bakal ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area.

Kalo kalian berencana mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang, kalian bisa menempatkan Lembang Farm House ini di urutan pertama. Tempatnya memang yang pertama kali di lewati saat menuju ke Lembang (selain Boscha).

Setelah itu baru kalian bisa lanjut ke lokasi wisata lain di sekitar pusat kota Lembang kayak Floating Market, sekitar Parongpong (dusun bambu, curug cimahi, dll), Cikole (Grafika Cikole, orchid forest, Tangkuban Perahu, dll), maribaya ( De Ranch Lembang, The Lodge Maribaya, Maribaya Resort, Jendela Alam, dll) ataupun area lainnya.

Anyway,
Mungkin itu aja yang bisa gue bagi. Selebihnya kalian bisa nyoba sendiri experience melepas penat di Farm House Lembang ini.

Selamat berlibur!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar