Refleksi Petualangan: Aliran Rasa Zona 6 - Pendidikan Seksualitas

By chikitadinda - 00.00

Jika ditanya bagaimana aliran rasa pada Zona 6 ini sangat luar biasa. Perlu menyesuaikan diri dengan jadwal yang rasanya makin padat, ditambah harus ada kerja kelompok dengan tetehs yang lain, jadi harus menyesuaikan waktu dan berdiskusi. Namun lebih dari itu, nyatanya saya bisa melewatinya dengan planning yang dibuat sebelumnya.

Dari awal memang planningnya cukup realistis, Cuma ambil hari minimal yaitu 8 hari aja. Karena kalau diukur kemampuan diri dan waktu ditengah tugas dan kerjaan kantor, rasanya terlalu memaksakan jika harus membuat plan penuh 12 hari. 


Di Zona ini saya pribadi jadi lebih banyak belajar soal pendidikan seksualitas kepada anak. Meskipun masih single, ada banyak hal yg perlu saya tahu sebelum memiliki anak terkait pendidikan seksualitas nantinya. Ada berapa tahap, bagaimana agar bisa mengajarkannya, bagaimana untuk bisa tetap menjadi orang tua yang anaknyaterbuka bisa menyampaikan apa yang dirasakan/terjadi. Metode tantangan kali ini saya banyak share dalam artikel di blog untuk setoran setiap harinya. Dengan begitu, apa yang saya baca/pelajari, bisa bermanfaat untuk yang lainnya.

Untuk tuga kelompok, kami membuat podcast yang mendiskusikan soal Aku dan Tubuhku. Untuk podcast bisa disimak pada link berikut

Saat melaporkan kekuatan diri selama 8 hari saya sempat ragu. Apakah bisa konsisten untuk melakukannya ditengah kesibukan lainnya. Apakah setiap hari bakalan ada momen tertentu yang bisa dilaporkan. Meskipun hanya bisa menyetorkan tugas di weekend dalam bentuk rapel, tentunya nggak mengurangi makna yang udah dipelajari..

Nyatanya jika diikuti tekad yang kuat dengan tujuan yang baik semuanya berjalan lancar..

So Happy...

Semoga hal kecil ini bisa seterusnya saya lakukan agar tidak hanya berhenti di challenge Bunda Sayang tapi menjadi sebuah kebiasaan baik..

Semangat untuk next challange!!!!

#refleksipetualangan
#tantanganzona6
#bahagiadisetiaptahaptumbuhkembang
#bundasayangbatch7
#institutibuprofesional
#semestakaryauntukIndonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 comments