#SebuvvahReview: Labore Coffee Malang, Tempat Asik Ngobrol Bareng Pacar

By chikitadinda - 13.29

Eiiittsss...
Judul ini akan terkesan clickbait, jika kaliyan yang membaca mengira kalo gue ke Labore ini sama pacar, terus ngobrol penuh kecandatawaan, bahagiya, ketawa-ketiwi, dll.

Nggak salah sih, cuman, yang ngobrol bukan gue haha.

Jadi beberapa hari yang lalu, temen gue pake jasa party planner gue #dsigninajah yang sebenernya main business-nya lebih ke grafik desain, tapi gue juga sempet pernah beberapa kali dapet orderan mendesain satuan part-part buat hiasan party. Entah itu tunangan, ulang tahun, dsb. Tapi, bedanya, kali ini gue terjun langsung buat mendekor dan ngeset event dari awal. Mungkin ini akan gue buatkan sendiri post nya biar lebih gamblang gue jelasinnya. Sedikir bocoran, acaranya nggak cuma dinner itu aja, tapi kayak rangkaian gitu. Hwehehehe.

Nah, sebelumnya gue sama temen muter-muter nyari cafe yang pas buat (acara puncak cieeleah) dinner ini. Survey di beberapa tempat ada aja yang ga sreg mulai dari harga menu, minimum order, tema venue, dsb. Sampai akhirnyaaa, kami mencoba untuk memasuki cafe di kawasan Suhat ini.

Tempatnya enak, nuansananya hitam-putih-coklat ala-ala gitu. Harga menunya standar cafe sih (Rp. 3O.OOO-an keatas), cuman disini enaknya ga ada minimum order kalo misal reserve dan table-nya dihias hias pake party planner.

www.instagram.com/laborecoffeeeatery

Terus tempatnya juga sering dibuat acara-acara kayak gini, jadi rangorang yang dateng pun nggak 'norak' yang ngelihatin (sambil julid #astaga). Soalnyaa biasanya gituuu, kalo ada acara gini-gini pasti aja ada netijen yang julid, padahal kan ya sama aja yaa, samasama bayar makan juga disitu.

Lanjuuttttt...

Gue disitu cuma nyoba Thai Tea aja sih ya. Harganya Rp. 28.OOO jadi sama tax Rp. 3O.OOO lah ya. Tapi isinya banyak, gelasnya gede. Meskipun kalo menurut gue agak kebanyakan susu (buat gue pribadi), tapi nggak zonk gitu untuk harga segitu. Paling juarakk sih Thai Tea with Pearlnya di Cafe Bureau sih. Itu standar tertinggi Thai Tea versi Chiki (huehue).

Pas dekor hari H, gue ditemenin sama Tita. Sepertinya kami tak terpisahkan kemana-mana ngintil muluk yhaa (haha). Terus dia katanya laper sekalian nyoba makanan. Dia beli Chicken Chop sama minumnya Chamomile Dream yang Ice.


Menurut gue, yang nyicipin minumnya, agak hambar gitu. Ataukah gue yang memang tidak bisa mendefinisikan Chamomile Dream dengan benar yaa wkkw. Kayak ada rumput-rumput nya gitu (yhaa). Tapi enaknya, untuk Chamomile Dream ini kita bisa refil satu kali. Mayan lah ya.

Untuk makanan yang dia pesen nggak gue coba. Sengaja kayaknya dia pesen ayam biar gue ga bisa makan (hahahha #canda). Tapi yang gue liat sih ayamnya banyak gitu, sampe pas nasinya udah abis masih tersisa beberapa slice ayam yang menggiurkan itu. Katanya enak sih.

Untuk buku menu gue sudah dengan sangat niat memfotokan, bagi kalian para pencari buku menu sebelum benar-benar dateng ke tempat tujuan hahaha. Mihil sih, bagi gue. Gue nggak akan sih sekedar makan disana. Paling kalo misal mau wifian disana (jika-memang-diharuskan-dikarenakan-benar-benar-tidak-ada-tempat-lain-selain-ini haha) gue akan memilih beli Thai Tea itu tadi aja sampe cafenya tutup hahaha.

Buku Menu Labore Coffee Eatery

Kalo makanan yang client gue pesen, dia lebih memilih menu noodle karna emang kalo buat dinner nasi agak berat yaa. Dan disini nggak ada semacam fish n chips, ato nggak steak yang pake pendamping kentang gitu gitu.

Jadilah mereka mencoba:

1. Pho Bo
Ini kayak mie gepeng putih gitu, terus diatasnya dikasih topping daging sapi yang gemuk-gemuk. Kata temenku enak sih. Worth it dengan harga segitu memang pas karna dapet daging banyak, rasanya juga enak.

2. Chilli Oil Wonton Egg Noodle
Kalo yang ini sama-sama mie, tapi dia toppingnya semacam siomay gitu. Ada kulitnya dan isinya, terus dikukus. Rasanya juga enak katanya. Mancay.

Nom.. Nom.. Nom..

Kalo minumnya mereka nyoba Classic Lemonade, gue menyarankan untuk minuman yang nggak tebel macem milkshake dan bebuyutannya biar ga bikin kenyang dan eneg. Dan katanya cocok banget lah milih si Lemonade ini. Yang satunya lemonade juga tapi yang versi Blue Holligen. Ya hampir mirip lah ya kayak blue ocean dan semacamnya itu, pake pepsi biru.

Untuk dessert mereka lebih memilih Molten Lava Cake yang Classic dan katanya rasanyaa enak banget. Pinggiran cake nya itu kering, tapi teksturnya moist dan coklat isiannya lumer banget. Duh kan jadi ngiler gue.

Itu review dari yang mereka ceritain ke gue sih. Gue nggak nyoba langsung wkwk. Tapi setidaknya kalian punya gambaran lah ya mau pesen apa kalo mau nongki disini.

Kalo untuk jam-jam rame disini mulai jam 7 keatas rame banget sih. Karyawannya sampe sibuk banget ga berenti. Kadi kalo misal ke Labore jam segitu, harus agak maklum lah ya kalo makanannya ga bisa cepet banget datengnya.

Behind The Scene

Masalah Wifi kencengg nampol mantab lah pokoknya. Pelayanannya bagus mereka ramah meskipin ada beberapa yang nggak bisa senyum juga sih hehe. Terus tiap ada yang baru dateng disambut di pintu utama buat ditanyain 'untuk berapa orang'. Jadi mereka langsung ngarahin ke tempat yang kosong dan pas.

Apalagi yaaa..

Spot foto?
Bagussss. Ciamik dah. Nih gue kasih tau salah satu hasil jepretan #chikisangmultitasking yang mendadak jadi fotografer pribadi wkwk

Fotografer Ala-ala

Mantab bukan?

Soooo....
Bagi kalian yang mencari tempat nongki, cozy, ciamik lainnya di Malang dengan budget sekitar 70rb/person sekali makan (makan+minun+pajak), Labore Coffee & Eatery ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selamat bereksplorasi!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar