Apakah Muslim Melawan Yahudi?

By chikitadinda - 10.45

Beberapa artikel yang kutulis di label ini akan banyak membahas terkait pendidikan untuk anak muslim tentang Palestina. Bertujuan untuk tempat hasil belajarku sebagai orang tua (biidznillah) dari berbagai sumber referensi. Sebagai orang tua Muslim, penting bagi kita untuk mendidik anak-anak kita tentang pentingnya Palestina dalam Islam serta pentingnya sejarah dan budaya. Mengajari mereka tentang Tanah Suci dan perannya dalam sejarah Islam dapat membantu menumbuhkan pemahaman dan apresiasi yang lebih mendalam terhadap agama. Semoga bisa bermanfaat pula untuk orang tua-orang tua yang mendapatkan link artikel ini.


Untuk kita para orang tua, mengingat peristiwa yang terjadi baru-baru ini, penting bagi kita untuk mendidik dan mengatasi kekhawatiran anak-anak kita. Kita harus dan perlu mendorong percakapan yang terbuka dan jujur.

Mendorong percakapan yang terbuka dan jujur ​​dapat membantu anak-anak mengembangkan perspektif yang lebih inklusif dan penuh kasih sayang terhadap dunia.

Penting bagi kita untuk menggunakan istilah yang tepat, seperti Zionists atau penindas.

Apabila timbul pertanyaan dari anak kita, "Apakah Muslim Melawan Yahudi?"

Tidak, umat Islam TIDAK menentang Yahudi.
Tapi, kami menentang penindas.

Mari kita jelaskan.

1. Sebagai umat Islam, kita meyakini ada 5 kitab yang bersifat ketuhanan.

inilah mereka bertiga...
- Alquran dari Nabi Muhammad SAW
- Injil dari Nabi Isa AS
- Taurat dari Nabi Musa AS

2. Dalam Al-Qur'an, Allah menyebut umat Nasrani dan Yahudi sebagai "Ahl al-Kitab"

*ahl al-kitab = ahli kitab

Sebagai umat Islam, kita percaya bahwa umat Nasrani, Yahudi, dan Islam semuanya beriman kepada Tuhan.

Kita dianjurkan untuk hidup berdampingan secara damai dengan para Ahli Kitab. Kita tidak menentang Yahudi, Kristen, atau pemeluk agama apa pun.

3. Tapi, kita melawan penindas. Mereka yang tidak adil

Penting untuk mengajarkan ke anak-anak kita bahwa menjadi seorang Muslim berarti kita menentang orang-orang yang berbuat salah atau menyakiti orang lain, bukan karena agama atau latar belakang mereka. Allah SWT mengajarkan kita untuk melawan para penindas dan orang-orang yang berbuat jahat, namun kita tidak pernah menentang kelompok tertentu, termasuk Yahudi.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments