Refleksi Petualangan: Aliran Rasa Zona 4 - Kita Semua Adalah Bintang

By chikitadinda - 07.56

 Jika ditanya bagaimana aliran rasa pada Zona 4 ini sangat luar biasa. Ternyata kalo kita merhatiin setiap detail kegiatan yang kita lakuin setiap hari, ternyata kita bisa tahu apa aja tipologi kekuatan diri yang bisa bikin kita bersinar

Makin sadar kalo kita nggak perlu untuk banding-bandingin diri sama orang lain. Karena tentunya kita punya kekuatan diri yang unik dan berbeda. Nggak seorang pun yang sama persis dengan orang lain. Jadi, nggak perlu lah kita banding-bandingin. Harusnya, kita fokus sama pengembangan diri kita. Apakah lebih baik dari sebelumnya? 1 tahun lalu? 1 bulan lalu? 1 hari lalu?

Di Zona ini saya pribadi jadi disadarkan untuk fokus pada kekuatan diri. Dengan begitu, kita jadi bisa mensiasati kelemahan yang dimiliki.

Dengan Talents Mapping (St30) yang setiap harinya dilaporkan ini saya bisa lebih merefleksikan kekuatan apa yang saya miliki di setiap kegiatan yang rasanya sudah menjadi keseharian. Terlebih ada poin 4E (Enjoy, Easy, Excellent, dan Earn) aktivitas yang bisa menerjemahkan aktivitasku sehari-hari dalam angka. 

Saat melaporkan kekuatan diri selama 12 hari saya sempat ragu. Apakah bisa konsisten untuk melakukannya ditengah kesibukan lainnya..Apakah setiap hari bakalan ada momen tertentu yang bisa dilaporkan. Meskipun hanya bisa menyetorkan 8 tugas, tentunya nggak mengurangi makna yang udah dipelajari..


Nyatanya jika diikuti tekad yang kuat dengan tujuan yang baik semuanya berjalan lancar..



So Happy...


Semoga hal kecil ini bisa seterusnya saya lakukan agar tidak hanya berhrnti di challenge Bunda Sayang tapi menjadi sebuah kebiasaan baik..


Semangat untuk next challange!!!!



#refleksipetualangan
#tantanganzona4
#refleksizonaombak
#bahagiadisetiaptahaptumbuhkembang
#bundasayangbatch7
#institutibuprofesional
#semestakaryauntukIndonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 comments