Refleksi Petualangan: Aliran Rasa Zona "Komunikasi Produktif"

By chikitadinda - 11.33

 Jika ditanya bagaimana aliran rasa pada Zona 3 ini sangat luar biasa. Ternyata kalo kita merhatiin setiap detail komunikasi yang kita lakuin setiap hari, rasanya jadi lebih punya makna.


Sebelumnya mungkin cuman jadi kegiatan sehari-hari aja, melakukan komunikasi, percakapan dengan orang lain, tapi nggak memperhatikan lebih dalam momennya. Bahwa apa yang kita lakuin selama berkomunikasi dengan orang lain tentunya ada hal-hal bikin nggak enak kayak bikin miskom, atau melibatkan emosi yang bikin sebel.

Dengan Communication Tracker yang setiap harinya dilaporkan ini saya bisa lebih merefleksikan komunikasi apa yang salah dan bisa saya perbaiki kedepannya. Terlebih ada poin komprod yang perlu aku ubah, dalam setiap komunikasi yang aku lakuin bisa melakukan perubahasn lebih baik dari sebelumnya. 

Saat melaporkan emosi selama 12 hari saya sempat ragu. Apakah bisa konsisten untuk melakukannya ditengah kesibukan lainnya..Apakah setiap hari bakalan ada momen tertentu yang bisa dilaporkan. Meskipun hanya bisa menyetorkan 8 tugas -mulai kendor dari zona sebelumnya yang ful 12 tantangan-, tentunya nggak mengurangi makna yang udah dipelajari..


Nyatanya jika diikuti tekad yang kuat dengan tujuan yang baik semuanya berjalan lancar..



So Happy...


Semoga hal kecil ini bisa seterusnya saya lakukan agar tidak hanya berhrnti di challenge Bunda Sayang tapi menjadi sebuah kebiasaan baik..


Semangat untuk next challange!!!!

#refleksipetualangan
#tantanganzona3
#refleksizonaombak
#bahagiadisetiaptahaptumbuhkembang
#bundasayangbatch7
#institutibuprofesional
#semestakaryauntukIndonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar