Aiola Eatery: Tempat Sarapan 'Mancay' di Surabaya

By chikitadinda - 23.12

Haluuuu manteman pecinta jajanmicin, edisi kali ini gue pengen berbagi tentang salah satu tempat makan di Surabaya yang 'mancay'.

Berhubung masih anget kemaren gue baru dari Surabaya (sumpah ini draft udah setahun guys mo nangis), nonton acaranya Tokopedia yang Makerfest (pengalihan isu, sebenernya pengen aja ke Surabaya HAHAHA), jadilah gue diajak ke sini sama temen buat sarapan.

Namanya Aiola. Deket banget sama Stasiun Gubeng Lama. Alamat lengkapnya: Jl. Slamet No. 16 Surabaya.

Jadi, Aiola ini bentuknya kayak pujasera gitu. Banyak pilihan makanan dalam tiap rombong-rombong. Ada bubur ayam, siomay batagor, ayam bakar, nasi campur, mi ayam, gado gado daaannn masih banyak lagi lainnya.

Kebetulan gue lagi nggak pengen makan nasi, jadilah gue sarapan batagor-siomay disini. Harganya Rp. 16.OOO (exclude pajak) sama minumnya Green Tea dengan harga Rp. 1O.OOO.


Untuk rasa batagor sama siomaynyaa enaakk. Bumbunya nggak yang halus banget tapi ya nggak kasar. Pas lah buat bumbu batagor/siomay. Terus porsinya ya porsi sarapan, sesuai lah ya dengan harganya. Isinya ada kol, tahu goreng, siomay, gorengan pangsit, kentang, tahu putih (itu sih yang teridentifikasi, karna udah dipotong-potong), dan tidak ada pare yang berarti aman buat gue.

Minumnya itu juga seger. Gue lupa, pernah ngerasain model minuman kayak gini sebelumnya. Dia bukan greentea yang berat dan tebel macem milkshake gitu, lebih ke seger tapi nggak se-light ice greentea di kedai Moshi-Moshi Ramen. Enak pokoknya dah.

Masalah tempatnya asyik sih. Untuk ukuran pujasera dia punya inovasi. Ada yang makan diluar ada yang didalem (gue didalem). Interiornya agak warm terus kursinya kayu-kayu gitu. Ada banyyyaakkk banget meja sama kursi.

Untuk kebersihan, mereka bersih (sejauh gue tau). Pelayanannya juga ramah.

Jadi alur pesennya itu kalian datengin ke gerobak yang pengen kalian beli. Terus nanti dikasih total harga sama abangnya. Nah, setelah itu kita antri di kasir buat bayar dan pesen minuman. Minumannya udah jadi, jadi tinggal nambahin es doang dan langsung bisa dibawa.

Soooo,
Kalau kalian lagi di Surabaya dan bingung mau makan dimana, Aiola ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk sarapan. Nggak harus sarapan juga sih, karna dia buka sampe malem juga hehe.

Udah ya, segitu aja reviewnya.
Semoga membantuuuuuu
Salam micin!~
HaHa.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar