Malang Night Paradise, Wisata Lampion Kota Malang

By chikitadinda - 22.01

Hallooo...
Kali ini gue balik dengan label traveling lagi.
Sebenernya ga bisa dibilang traveling juga sih. Tapi review tempat main yang gue kunjungi bakal lebih gampang kalo gue satuin di label ini.

So,
Di postingan kali ini gue mau review salah satu tempat wisata yang ada di Malang, Malang Night Paradise.

Jalan-jalan kali ini di sponsori oleh kamera pinjaman yang niat awalnya gue pake buat shooting buat pitching lomba. Daripada dibalikin cepet, mending gue pake bentar buat jalan deket-deket sini yang emang baru bagus kalo fotonya pake kamera. Dan pilihan jatuh kepada Wisata Lampion yang lokasinya se-area dengan Hawaii Waterpark ini.

Tips#1:
Harus bawa kamera buat foto disini. Karna kalo pake HP doang sayang banget sih hasilnya nggak bisa maksimal.

Gue kesana naek motor sama satu temen gue dan berangkat jam 7 malem. Dengan outfit yang nggak gue persiapin sebelumnya, yang penting caw aja. Jadilah gue pake baju ala outfit kuliyah.

Setelah memarkirkan motor di area ujung, gue masuk ke area loket.

Harga tiket masuk untuk semua wahana di area ini cuma RP. 35.OOO aja. Itu udah include sama permainan yang disediain di dalemnya. Lumayan sih, standar lah harganya. Tapi masih bayar lagi parkir sih, RP. 5.OOO untuk motor dibayar pas balik.

Dan juga, disini untungnya kalo bawa kamera nggak kena charge lagi, jadi harga tiket masuk itu emang udah bersih nggak ditarik apa-apa lagi.


Setelah beli tiket gue menuju pintu masuk dimana disitu nunjukin tiket sama tas dan bawaan kami di cek satu per satu sama satpamnya. Tapi nggak sampe mendetail juga sih. Tapi seinget gue emang nggak boleh bawa makanan dan minuman dari luar.

Setelah masuk kami langsung di sambut oleh halaman luas penuh rumput yang diatasnya banyak beanless chair yang warna warni. Di depannya ada layar gede yang nampilin film ala-ala layar tancep gitu. Kemarin kebetulan pas gue kesitu lagi muter film larva. Banyak keluarga yang tidur-tiduran disitu sambil nonton bareng anak-anaknya.

Di area sekitar situ ada beberapa spot yang bisa kalian ambil buat foto-foto. Bebas aja, tapi ya antri. Terus pinter-pinter ngambil sudut aja kalo-kalo banyak orang yang lalu lalang.

Kebetulan gue kesana pas weekday, jadi nggak terlalu rame dan banyak orang yang 'menganggu' selama proses foto-foto. HeHe.

Setelah itu kami jalan lurus ngikutin arah panah sampe nemu jalan yang atasnya ada lampu-lampunya. Gue disini keinget sama Taman Lampion Yogyakarta, sih. Konsepnya mirip tapi kayaknya areanya lebih luas lagi yang di Yogya.

(Baca lainnya: JOMBLOBACKPACKER#1: DESTINASI YOGYAKARTA ANTI MAINSTREAM)

Setelah nemu ruang ganti di sebelah kanan, gue masih lurus lagi menuju ke Taman Dinosaurus. Tempatnya agak mojok dan efek lampu agak remang-remang gitu. Lumayan sih. Dino-nya bisa gerak kalo misal ada manusia yang lewat. Jadi semacam ada sensor gerak gitu. Terus ada suaranya juga.

Setelah bosen berkeliling, gue masuk ke lebih dalem lgi ternyata itu area permainan gitu. Diujung ada foodcourt juga jadi bagi yang ngemil-ngemil manjya bisa-lah ya. Tapi di area sini kebanyakan lebih ke permainan anak kecil sih.

Lanjut keluar gue ambil foto di beberapa spot yang cihuy. Ada satu sisi yang most foto-able place gitu. Jadi bentuknya kayak lorong gitu terus banyak lampu warna-warni kecil di semua permukaannya. Mau ambil foto aja banyak yang antri gitu.

Setelah itu kami mulai capek dan ikutan duduk-duduk di area layar tancep. Kami tiduran di beanless chair sambil ngakak nonton film larva yang garing banget (tapi gue suka haha). Sampe hampir jam sembilan malem kami mulai bosen dan memutuskan untuk balik.

Seberapa besar gue merekomendasikan Malang Night Paradise ini ke kalian sebenernya nggak yang wow banget sih. Tapi tempat ini bisa jadi pilihan refreshing diantara jadwal kuliyah yang padat dan tugas yang numpuk. Bisa tiduran goler-goler nonton larva, ketawa bareng orang asing, setidaknya cukuplah untuk meredakan stres dalam satu minggu. Dan lagi, mumpung lagi di Malang, ngapain nggak sekalian.

Soooo,
Kalo ada waktu dan bingung malem-malem mau jalan kemana dan mager mau ke Batu, Malang Night Paradise bisa jadi pilihan yang tepat untuk melepas penat.

Gue tunggu cerita kalian main kesini yaa.

Happy vacation!~



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar