Rutinitas Saat Menunggu Buka Puasa

By chikitadinda - 12.00

Hai Sobat Micin sekalian,

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa..
Semoga dilancarkan sampai akhir dan tetap punya nafas Ramadhan di bulan-bulan berikutnya.

Anyway, gue mau ikutan challenge menulis dari Blogger Perempuan nih. Jadi bakalan ada tulisan rutin dengan tema-tema menarik di blog jajanmicin kesayangan...gue sendiri *lol.

Anyway,
di tema keduapuluh enam kali ini gue mau share tentang rutinitas saat menunggu buka puasa..

Pada penasaran nggak sih? Nggak, ya? haha


Di bulan Ramadan, waktu terasa berjalan lebih lambat dibandingkan bulan biasa, terlebih lagi ketika menunggu waktu berbuka. Akibatnya kita jadi mudah mengantuk dan bosan karena bingung harus melakukan apa untuk menghabiskan waktu.

Padahal banyak hal-hal seru dan bermanfaat yang bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus selagi menunggu waktu berbuka puasa. lho...

Membaca Buku
Membaca buku memiliki segudang manfaat yang tentunya tidak hanya dilakukan ketika menunggu waktu berbuka saja. Dengan membaca, kita bisa menambah wawasan terhadap dunia. 

Ada beberapa buku yang bisa kalian baca. Akujuga penah nulis top 5 buku favoritku lho. Boleh dicek yaa.. 

Berolahraga
Siapa disini yang suka olahraga pagi dan karena puasa olahraganya jadi berhenti? Olahraga itu harus rutin loh, setidaknya 2-3 kali seminggu badan kita perlu olahraga. 

Kalo kalian nggak bisa olahraga saat pagi, bisa diganti sore hari menjelang berbuka, biar badan kita lebih sehat dan pikiran jadi fresh. 

Nonton Kajian dan Membaca Al-Quran
Sembari menunggu waktu buka puasa, kalian bisa membaca Al-Qur’an atau menonton kajian di Youtube. Selain lebih berfaedah, InsyaAllah pahala puasa akan bertambah. 

Mengikuti Webinar
Ngabuburit sekaligus menambah skill yuk. Sekarang ini udah ada banyak sekali komunitas yang menyediakan kelas virtual atau webinar, topik nya pun bermacam-macam, ada yang membahas tentang cara mengelola keuangan, investasi, tips-tips mendapatkan beasiswa, dan lain sebagainya.

Kalau kalian, ada nggak rutinitas seru yang dilakuin saat menunggu buka puasa?













  • Share:

You Might Also Like

0 comments