MAI-OUTFIT: Chiqi Sekola Dulu

By chikitadinda - 19.17

Halluuuuuuu....

Selamat datang di blog #random gue.
Jadi tadi pagi tetiba gue kepikiran gitu buat post blog tentang fashion dan outfit. Yha meskipun siapalah saya yha sok-sok-an bikin #outfitoftheday gitchu. Tapi ya namanya anaknya emang doyan nyoba-nyoba, lahirlah label baru di blog gue yaitu...

(drumroll)

Fashion.

Penting banget yha. HAHAHA.

So, di post perdana label ini, gue bakal share gimana salah satu style kuliya gue.

Pertama-tama gue mau menginformasikan kalo gue suka warna-warna gelap cenderung monokrom untuk urusan outfit. Karna gue anaknya nggak pede-an bermain di warna terang, makanya lebih nyaman buat main aman aja.

Hari ini gue milih untuk pake warna abu-abu. Mulai ujung kaki ke ujung kepala tema-nya monokrom gitu. Baiklah, kita kupas satu-satu. Cussss....


#1: Hijab Rawis Abu Muda
Sekarang gue jadi lebih suka pake hijab yang bahannya tebel tapi tetep nyaman dipake. Pilihan jatuh kepada hijab rawis katun yang dijual mba-mba di stand depan FoodCourt MATOS, yang selantai sama Matahari Girls Stuff. Gue lupa lantai berapa poko-nya yang FoodCourt-nya gede.

Hijab ini gue beli bukan karna suda direncanakan dari rumah, tapi tetiba aja nemu dan langsung gue ambil karna emang lagi pengen warna abu-abu muda.

Gue sebenernya nggak pede mau pake warna terang kayak gini. Selalu merasa wajah gue menghitam dan pokoknya nggak pantes deh. Tapi karna gue lihat temen gue pake baju maroon sama jilbab warna itu keliatan classy banget, gue-nya jadi mupeng gitu. Ya sudahlaaa tanpa pikir panjang langsung beli deh. Yaudahlaya...

Eeee ternyata itu hanya perasaan saya saja. ternyata gue jadinya sering pake ini. Dan jilbab ini jadi salah satu idola gue.


#2: Kemeja Polos 'Kece'
Entah mengapa kemaja yang ini jadi nomor #1 favorit gue. Selain bahannya enak dan ga gampang kusut, warnanya juga kece dan nggak ngebosenin.

Kemeja ini gue beli pas lagi main ke Batam dan sudah menjadi hobi kalo main kesana harus ke Sunboss. Meskipun barangnya cakep-cakep mereka menjualnya dengan harga yang menurut gue muraaa. Bahannya juga nggak main-main kaya olshop yang jual harga miring gitu. Pokoknya kece baday.


#3: Cardigan Diskon 10% (Kalo Member 15%)
Gue nggak sengaja beli nih cardigan saat jalan-jalan ke Matos dan nyangkut di salah satu toko namanya Dressed Up (atau Dress Up -gue lupa). Udah dari jaman kapan gue kepengen banget punya cardigan gitu. Karna selain anak-nya males ribet, gue juga udah seneng pake cardi dari mulai SD (wah, stylist sekali kamu nak).

Dulu gue diracuni sama kakak gue yang sering pake cardi pas kuliya. Jadinya beberapa ada yang di wariskan ke gue dan gue sukak! Sampai akhirnya gue punya kesempatan buat beli sendiri dan walaaa..warnanya juga gue banget gitu. Pokoknya kalo beli outer-outer gitu emang paling aman warna gelap karna lo bisa madu-madanin sesuka lo dengan warna-warna lainnya. Dan pake cardigan itu nggak bakalan pernah salah deh!


#4: Rok Span Abu-abu
Oke.
Meskipun dengan memakai rok ini gue jadi kesusahan kalo naek motor, tapi bahannya enak banget dan warnanya itu lho.. LOVELY PARAA.

Aduh gue lupa foto detailnya lagi, tapi pokoknya, warnanya cantik banget kayak ada tekstur-tekstur gitu. Terus kesan formalnya dapet deh. Cocok banget nih kalo buat kerja yang nggak pengen warna monoton --dengan pake rok warna hitam.

Dibagian belakangnya memang ada beberapa lipit yang sedikit memudahkan gue untuk naik motor dan jalan. Setidaknya nggak yang sempit dan nyusahin banget gitu kok.

Outfit Kuliya From Head to Toe Under 42OK
#5: Tas Muree Shopee (TERBAIQ)
Wah.
Wah.
Gue nggak bisa ngomong apa-apa lagi sih.

Yha gue emang bukan cewek yang suka pake barang-barang merk gitu. Gue bahkan buta sama merk-merk. Yang penting gue beli itu buat kegunaannya aja (sama modelnya juga sih HAHA). Jadilah aku dipertemukan sama jodohku ini (si tas.red), ketika lagi scroll-scroll shopee dan menemukan syurga dunia yang sangat aku nantikan.

Kebetulan gue lagi nyari tas model gitu buat gantiin tas ransel 2,5 tahun gue yang selalu kupake kuliya yang diberi julukan tas anak TK sama temen-temen cowok gue (mereka memang jahat). Selain itu gue juga pengen sih agak cewek gitu dengan pake tas ala-ala gini. Berhubung gue suka yang minimalis, jadilah diriqu jatuh cinta pada pandangan kedua sama tas ini. Yang pertama sama siapa? SAMA HARGANYA SIS. Yhaakali itu harga 27.OOO mura banget :(

Gue sebelumnya agak takut dengan harga segitu dan foto yang ciamik itu. Butuh satu bulan untuk terus scroll dan nyari informasi apakah toko ini beneran terpercaya dan produknya juga worth-it. Yha memang seharusnya saya nggak berharap banyak ya dengan harga segitu, tapi setelah tas-nya nyampe kos dan gue dengan sangat terharu INI-BAGUS-SIH.

Oke tali pegangannya emang nggak begitu kuat, tapi nyatanya sampai detik ini tas itu masih baik-baik saja. Meskipun gue perlakukan dengan tidak wajar (bawa banyak barang sampe ga bisa di resleting, sering gue pake masukin laptop juga), dia tetap dengan kokoh menemani gue kuliya hingga detik ini (sekitar 7 bulan).


#6: Kaos Kaki Kumala
Dari semua outfit yang gue pake, gue paling males buat pake kaos kaki (sekarang uda mulai biasain). Mungkin karna gue harus duduk buat make-nya (Ya Rabb, mager sekaliy hidup kau nak). Soalnya gue biasanya udah rapi dari atas sampe bawah gitu, jadinya kalo duduk lagi gitu berat. Tapi sekarang sih gue lagi belajar buat nggak males-malesan lagi, karna selain menjaga dari jahatnya sinar matahari, kaki juga aurat shay. Sekarang gue juga jadi agak nggak nyaman kalo nggak pake kaos kaki.

Dan betewe, diriku menemukan kaos kaki muree di Toko Kumala daerah Kerto.Gue lupa yha itu Kerto bagian apa, yang jelas dia deket banget sama Toko Rahma yang fenomenal karna murahnya itu. Cuma kepisah gang doang.

Gue sering beli aksesoris disitu kayak jedai, peniti, pokoknya barang-barang kecil gitu karna disitu bener-bener mureee. Gue juga pernah beli baju disitu karna pas nemu yang gue pengen dengan harga 4O.OOO aja.


#7: Flatshoes 'Meong' Kecintaan
Sumpah yaaa..
Ini flatshoes terluv aku,
Jadi dulu beli ini pas gue ke Yogyakarta pertama kali gitu. Gue lupa belinya dimana lagi. Terus yang pertama itu udah rusak, terus gue sedih. Nah pas gue ke Jogja lagi yang kali kedua, nemu persis banget di Pasar Bringharjo. Tanpa pikir panjang langsung gue beli!

Sebenernya dari sol-nya sendiri nggak nyaman. Yha kali ngarepin apa dari harga 35.OOO yha. Dia keras gitu tapi dasarnya gue suka barang-barang lucu cem anak TK, ya gue sukak banget sama yang model beginian. Terus kemana-mana jadinya pake itu. Ntar gue kalo ke Jogja lagi bakal nyari ni flatshoes buat cadangan kalo yang ini rusak. HAHA.


Soooo,
Itulah outfit kuliya gue edisi hari ini.
Ya semoga aja bermanfaat kali ya haha.
Gue cuma lagi iseng aja bikin ala-ala #fashionblog gitu karna emang gue punya cita-cita punya majalah sendiri dan gue seneng banget ngelihatin rubrik mode meskipun gue juga nggak bakal ngikutin karna too much. HAHA.

Sekian sampai bertemu di tulisan yang (semoga) berfaedah lainnyaaa.
Bha-bhay 

-chikitadinda-

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Ululululu yg sukak monochrome2 ��

    BalasHapus
  2. Eh ada fotografer pribadiku (laff)

    BalasHapus
  3. Ngakak guling2 di balik cerita setiap outfitnya. Tapi sangat menghibur sist, apalagi baca kisah belanja di shoppe.. sudah mulai keracunan kau sist wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWK, shopee paling bisa membuat racun untuk belanja dengan freeong nya sist :')

      Hapus